Home Top Ad

Metode Memecahkan Granit Yang Tidak Rata

Share:


Batu Marmer dan Granit yakni batu alam yang cukup banyak dipakai sebagai material penutup lantai rumah kecuali granit. Batu Marmer dan Granit  atau cukup disebut Marmer dan Granit , sudah diketahui dalam peradaban manusia. Bangunan-bangunan bersejarah dari peradaban masa lampau banyak yang menerapkan material Marmer dan Granit  ini sebagai bahan bangunannya.

Marmer dan Granit diterapkan untuk istana-istana, kuil dan daerah pemujaan, gedung-gedung pemerintahan dan juga rumah-rumah mewah. Orang Mesir, Yunani dan Romawi kuno telah melihat dan mengekspos keelokan tekstur dan motif Marmer dan Granit  ini dalam seni arsitekturnya. Marmer dan Granit  terus timbul dan dipakai sampai zaman Renaissance bahkan hingga zaman modern, zaman kita berada ketika ini.

Di Indonesia, banyak tipe Marmer dan Granit . Batu Marmer dan Granit  dari Lampung cukup digemari karena harganya yang cukup relatif murah. Marmer dan Granit  berasal dari pelaksanaan pengerasan dari batu kapur dampak tekanan dan panas di dalam kerak bumi. Tetapi ternyata keindahan Marmer dan Granit  ini juga memiliki kelemahan. Cairan berwarna seperti tinta dan kopi yang tertumpah di atasnya akan cepat meresap ke dalam pori-porinya.

Sistem gambang menyelesaikan sekiranya anda mempunyai permasalahan seperti pada judul, Metode Memecahkan Granit Yang Tidak Rata. Yakni dengan membeli obat penghilang noda atau Flek di Toko Spesialis perwatan Batu, di Warung Kencono Mulyo, jika ingin berkonsultasi jga dapat silahkan kontak lewat whatsapp.



Atau dapat juga mengunjungi Toko di kenconomulyo.com dan koncomoles.com

Namun tak ada salahnya kalo anda berkeinginan mencoba tips dibawah ini, menerapkan bahan seadanya yang ada di dekat kita yg lebih-lebih dulu. Silahkan mencoba

Noda ini bisa dihilangkan kalau segera dibersihkan dengan lap dari kain lembut. Bila telat membersihkannya, noda ini akan lebih sulit dibersihkan sampai tuntas. Kita memerlukan bantuan dari bahan-bahan ini:

Soda Kue

Campurkan soda kudapan manis dengan air secukupnya sampai menyusun pasta. Pasta yang bersifat alkali ini kemudian dioleskan ke permukaan Marmer dan Granit  yang bernoda tadi. Tutupi dengan plastic dan pasangkan isolasi agar tidak terbang terbawa aliran udara. Sesudah didiamkan sebagian ketika, lepaskan plastic penutup dan bersihkan dengan lap kering. Ulangi apabila masih ada noda yang tersisa.

Amoniak

Amoniak juga bersifat alkali sehingga dapat digunakan untuk membersihkan permukaan batu Marmer dan Granit . Satu sendaok makan amoniak dicampurkan dengan satu gelas air. Sapukan larutan ini dengan kuas atau dengan kain lembut. Gosok perlahan-lahan sampai nodanya menghilang. Kemudian lap sampai kering dengan kain lembut yang kering.

Hidrogen Peroksida

Senyawa ini juga ampuh untuk membersihkan noda dari permukaan batu Marmer dan Granit . Usapkan cairan hydrogen peroksida dengan lap dari kain yang lembut pada noda yang ada. Lalu tutup dengan plastic dan diamkan sebagian ketika. Kemudian lepaskan plastic penutup tadi dan bersihkan dengan lap berbahan kain lembut yang sedikit dibasahi air hingga lembab.

Deterjen Cair

Pilihlah deterjen cair yang bersifat alkali dan tidak mengandung pemutih! Tambahkan seperempat sendok the deterjen cair ini ke dalam satu cangkir air. Aduk hingga larut sempurna. Kemudian usapkan larutan ini dengan lap berbahan kain lembut ke permukaan Marmer dan Granit  yang terkena noda. Gosok pelan-lahan sampai noda menghilang. Kemudian lap dengan kain lembut yang kering hingga bersih.

Perlu diamati bahwa batu Marmer dan Granit  adalah batu alam yang tak bisa dibersihkan dengan bahan-bahan yang bersifat asam. Asam akan merusakkan permukaan Marmer dan Granit  yang sudah halus. Selain itu selalu gunakan lap berbahan kain yang lembut untuk membersihkan Marmer dan Granit  agar Marmer dan Granit  Anda bisa terjaga kecantikannya

Dari Artikel lain juga menjelaskan seperti berikut :

Ada banyak alasan memilih Marmer dan Granit  atau granit untuk lantai rumah Anda. Kecuali memukau, bahan ini sanggup merubah penampilan ruang apa bahkan menjadi nampak luar lazim dan benar-benar bendung lama. Tentu hal ini dengan catatan: Anda merawatnya secara benar! Kenal metode membersihkan lantai Marmer dan Granit  dan metode membersihkan lantai granit sebab keduanya ialah batuan alam yang memerlukan perhatian khusus.

Sulit utama pada Marmer dan Granit  dan granit adalah bahan-bahan penyusunnya yang berbeda dari komposisi material lain, contohnya ubin keramik. Kedua material ini mudah rusak oleh produk-produk pembersih lazim. Sedangkan Anda perlu memberi keduanya lebih banyak perhatian, usaha itu akan terasa setimpal dengan akibatnya saat Anda memandang lantai Anda berkilau dan bersih. Lanjutkan membaca untuk mengenal produk-produk pembersih Marmer dan Granit  dan cara merawat lantai granit.

Untuk membersihkan Marmer dan Granit  dan granit, Anda hanya memerlukan sabun cuci piring cair yang andal seperti Sunlight dan teknik yang tepat. Tentu saja Anda perlu mengetes produk dan tekniknya terlebih dahulu di komponen kecil dan tersembunyi.

Pembersih Marmer dan Granit  untuk menghapus noda

Mempelajari metode membersihkan lantai Marmer dan Granit  atau lantai granit terdiri dari dua pelaksanaan yang gampang. Pertama, Anda perlu mengetahui cara menghapus noda pada lantai. Metode terbaiknya yakni:

  1. Tuangkan sedikit sabun cuci piring cair yang lembut atau pembersih Marmer dan Granit dengan pH netral pada selembar kain mikrofiber. Basahi kain dengan sedikit air bersih yang dingin. Senantiasa tes produk apa pun di bagian yang kecil dan tersembunyi secara khusus dulu.

  2. Usap secara lembut zona bernoda sejalan serat lantai Marmer dan Granit . Jangan tergoda untuk mengusapnya dengan gerakan melingkar karena ini bisa merusak permukaan lantai.

  3. Sesudah noda hilang, keringkan dan poles lantai memakai kain kering.


Perawatan lantai granit dan Marmer dan Granit

Anda juga perlu tahu sistem membersihkan lantai granit atau lantai Marmer dan Granit  secara rutin. Berikut ini pertanda mudahnya:

  1. Siapkan produk pembersih khusus atau seember air hangat bercampur sedikit sabun cuci piring cair.

  2. Pakai kain atau alat pel yang lembut dan bersih. Pel seluruh permukaan lantai dengan gerakan lembut.

  3. Kosongkan ember dan isi ulang dengan air dingin tanpa campuran. Pel ulang lantai untuk menghilangkan residu sabun.

  4. Poles lantai mengaplikasikan kain mikrofiber kering dan bersih untuk mengembalikan kilaunya. Jangan pernah membolehkan Marmer dan Granit atau granit mengering secara natural karena ini dapat menyebabkan bercak air.


Produk-produk yang tak baik untuk membersihkan Marmer dan Granit  atau granit

Selalu periksa instruksi dan pertanda penerapan pada produk apa malah yang akan Anda gunakan untuk membersihkan lantai dan percobaan di zona kecil yang tersembunyi khususnya dahulu. Mengingat Marmer dan Granit  dan granit ialah batuan alam, ada beberapa produk yang wajib tak Anda pakai karena berisiko merusak dan menggores permukaannya. Berikut ini produk-produk yang semestinya Anda hindari dikala membersihkan Marmer dan Granit  atau granit:

  1. Produk-produk pembersih lantai biasa. Anda lebih baik menggunakan pembersih Marmer dan Granit atau granit khusus

  2. Pembersih ubin keramik karena ini dapat menyebabkan Marmer dan Granit tampak kusam

  3. Bahan apa pun yang bersifat amat asam atau sangat basa, umpamanya cuka

  4. Kain kasar, contohnya spons cuci piring yang terbuat dari kawat halus

  5. Mesin penyedot debu karena roda dan selangnya dapat menggores lantai


Perawatan Marmer dan Granit  dan granit

Perawatan lantai granit dan Marmer dan Granit  jauh lebih mudah jika Anda selalu menjaga lantainya tak terlalu kotor, jadi lakukan sebagian langkah pencegahan untuk mengurangi tumpukan kotoran sekalian risiko goresan dan kerusakan. Tempatkan keset di pintu masuk menuju lantai granit atau Marmer dan Granit  guna menangkap kotoran, debu, dan kerikil kecil yang tersangkut di sol sepatu sebelum merusak lantai Anda.

Pastikan Anda memberi alas di bawah benda-benda keras yang Anda letakkan di lantai, seperti pot tanaman, sehingga tak terjadi kontak segera antara lantai dan benda tersebut. Pertimbangkan juga memasang pelindung Marmer dan Granit  dan granit yang tersedia di kios bangunan untuk memperkecil potensi kerusakan pada permukaannya.

Saat membersihkan area tertentu pada Marmer dan Granit , lap bagian yang terkena noda secara lembut mencontoh arah serat Marmer dan Granit  untuk menghindari kerusakan pada permukannya Gunakan kain mikrofiber untuk mengeringkan dan memoles Marmer dan Granit  dan granit Lantai jenis ini membutuhkan perawatan dan produk-produk pembersih khusus agar tak merusaknya